Soliditas dan Sinergitas antar Pengurus PW Persis dan Persistri Sumatera Utara

Soliditas dan Sinergitas antar Pengurus PW Persis dan Persistri Sumatera Utara

Dipublish pada 09 Maret 2020 Pukul 14:14 WIB

528 Hits

Medan - persis.or.id,  Soliditas dan sinergitas kembali diukir oleh Pengurus Pimpinan Wilayah Persatuan Islam (Persis) dan pengurus Persatuan Islam Istri (Persistri) Sumatera Utara.

Betapa tidak, beberapa waktu yang lalu bersama melaksanakan Musyawarah Wilayah di tempat dan waktu bersamaan, kali ini juga kembali melaksanakan  kerja kerja dakwah yakni Rapat Kerja Wilayah oleh Pengurus PW Persis dan Musyawarah Kerja Wilayah dilaksanakan Persistri.

Rakerwil  dan Musykerwil dilaksanakan di Sekretariat Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonnesia (DPD RI) Sumatera Utara, jln Gajah Mada no. 32 Medan, Ahad (8/3/2020).

Kegiatan kali ini dimaknai tentang filosofi tujuh kebiasaan manusia yang efektif dalam mencapai tujuan yang dikenal dengan istilah" The Seven Habits of Highly Effective people ujar Ketua PW Persis KH. Muhamad Nuh, MSP memulai pidato pembukaan Setelah mengucapkan syukur tak terhingga kepada Allah Swt dan Qudwah  kita Rasulullah SAW.

Sesuai kapasitas beliau sebagai seorang Dai dan juga senator saat ini diamanahi sebagai anggota DPD RI mewakili Sumatera Utara periode 2019-2024, Nuh menjelaskan secara rinci  apa itu tujuh kebiasaan manusia yang aktif.

Kebiasaan pertama jadilah Pro aktif yakni mengambil inisiatif dalam kehidupan dengan menyadari bahwa keputusan anda adalah mengambil tanggung jawab terhadap pilihan yang kita buat atau kemampuan melakukan  respon atas stimulus (rangsangan) yang dihadapi.

Kedua, ujar beliau, temukan  diri serta klarifikasi nilai nilai karakter  dan tujuan hidup.

ketiga, Rencanakan, prioritaskan, eksekusi tugas tugas mingguan berdasarkan skala kepentingan lebih dahulu dibandingkan skala urgensinya.

Dilanjutkan Nuh kebiasan keempat , kelima dan ke enam harus berfikir menang menang serta mengerti orang lain dan tidak kalah pentingnya dapat bersinergi.

Terakhir dalam pidato sambutannya asalah gergaji ini  bermakna  Keseimbangan dan perbaharui sumber daya, energi dan kesehatan untuk menciptakan gaya hidup yang berkelanjutan, jangka panjang dan efektif.

Penutupan Rakerwil dilaksanakan Sekretaris PW Persis tepat pukul 15.00 wib. Rancangan Program yang sudah disepakati akan disampaikan kepada PD - PD Persis

“Untuk menjadi pedoman kerja bagi Pengurus di daerah”, ujar Abdul Aziz. (/AA)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?