STAI Persis Bandung Gelar Wisuda Angkatan ke-20 di Gedung Budaya Sabilulungan

STAI Persis Bandung Gelar Wisuda Angkatan ke-20 di Gedung Budaya Sabilulungan

Dipublish pada 13 Oktober 2019 Pukul 07:19 WIB

2399 Hits

Bandung – persis.or.id, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Persis Bandung menggelar wisuda S1 angkatan ke-20 pada Sabtu (12/10/2019) di Gedung Budaya Sabilulungan.

Ketua STAIPI Bandung Dr. H. Nurmawan, M.Ag menyebutkan penyelenggaraan wisuda di Gedung Sabilulungan tersebut sebagai bentuk memberikan pelayanan terbaik.

“Wisuda kali ini diselenggarakan di tempat indah dan megah, bukan berarti STAIPI banyak uang, tapi memang karena kapasitas Qarnul Manazil tak mencukupi. Kami ingin memberikan persembahan terbaik”, ungkap Nurmawan.

Acara wisuda tersebut turut dihadiri oleh Ketua Umum Persatuan Islam KH. Aceng Zakaria beserta para Tasykilnya, selain itu ada juga Sekretaris Majlis Penasehat PP Persis, Wakil Gubernur Jawa Barat dan Ketua Kopertais Jawa Barat & Banten.

Dalam acara yang berbahagia itu sebanyak 32 Mahasiswa ITQ, 35 Mahasiswa KPI, 107 Mahasiswa PAI dan 30 Mahasiswa PIAUD diwisuda. Nurmawan mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan mendoakan mereka.  “Semoga bermanfaat ilmunya untuk agama, keluarga, masyarakat, bangsa dan negaranya”, ujarnya.

Ketua STAI Persis Bandung itu menegaskan bahwa seorang sarjana harus berani menghadapi tantangan dan jangan takut menghadapi masa depan. “Banyak cita-cita besar yang ingin kalian capai, maka mulailah dari sekarang, berani melangkah mulai dari yang kecil”, ungkapnya.

Nurmawan juga berpesan agar melupakan memori akhir yang negatif, supaya ilmu yang diperoleh selama di bangku kuliah menjadi berkah.

“Apapun sikap dosen yang tak berkenan di hati, mohon dimaknai sebagai bentuk sayang, sebab hal itu akan berbuah energi positif dalam diri kalian”, ucapnya.

Dalam kesempatan itu pun, Ia menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para orangtua serta orangtua asuh dari mahasiswa berbagai daerah yang telah berkorban, mencurahkan daya upayanya agar anak-anaknya bisa menyelesaikan studi di kampus STAI Persis Bandung. (HL/TG)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?