STAIPI Bandung Siap Bantu Komponen Lembaga Persis untuk Berkembang

Dipublish pada 11 Agustus 2016 Pukul 08:36 WIB

1138 Hits

Bandung - persis.or.id, Sebagai salah satu yang menghadiri pertemuan pembaruan kerjasama AMCF dan Persis, Jajaran STAIPI Bandung sampaikan kesiapan untuk membantu berkembang dan majunya komponen lembaga pendidikan Persis lainnya.

Jajaran STAIPI Bandung yang diwakili Sukardi, M.Ag menyampaikan kegembiraannya atas undangan yang diberikan PP Persis pada STAIPI Bandung. Dalam kesempatan itu, beliau menuturkan bahwasanya STAIPI Bandung siap membantu lembaga-lembaga pendidikan Persis untuk terus berkembang. "Sebagai perguruan tinggi tertua di Persis, kami berkewajiban membenahi diri juga lebih membantu komponen lembaga persis lainnya untuk berkembang seperti yang pernah kami lakukan untuk membantu beberapa instansi pendidikan Persis di Garut, Tasik, Bogor, Ciamis, danĀ  Jakarta", tutur Sukardi, M.Ag.

Itu semua merupakan bentuk perjuangan bersama. Lebit lanjut Sukardi menambahkan bahwa saat ini PR besar Persis adalah mempersiapkan SDM yang unggul keilmuan agama dan berbagai disiplin keilmuan lainnya. "Yang harus dipersiapakan oleh Persis adalah Sumber Daya Manusia yang unggul bukan hanya dalam keilmuan agama, melainkan juga include dengan berbagai disiplin ilmu lainnya." ujarnya.

Mengingat tantangan dakwah yang tak sesederhana yang dipikirkan, maka STAIPI Persis melakukan upaya gerakan dakwah yang menyentuh masyarakat marjinal di berbagai derah di Indonesia. "Kami menyelenggarakan kelas khusus untuk mahasiswa yang akan dikirim ke daerah-daerah melalui prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), namun saat ini kapasitas kurang cukup untuk mewadahi para Mahasiswa, perlu adanya penambahan ruangan di STAIPI Bandung", pungkas Sukardi. (/TG)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?