STAIPI Bandung Terima SK Izin Prodi Ekonomi Syariah, Siap Menyongsong Universitas

Dipublish pada 20 Juli 2016 Pukul 08:27 WIB

795 Hits

Bandung - persis.or.id, STAIPI Bandung menerima Surat Keputusan (SK) izin program studi Ekonomi Syariah dari DIKTIS pada hari senin (18/7). SK diserahkan oleh kasubdit Pengembangan Akademik DR. Mohammad Zain MH.

Dengan adanya surat keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam No. 3812 Tahun 2016  tersebut diharapkan Prodi Ekonomi Syai'ah ini dapat melahirkan SDM yang dapat memberikan kontribusi untuk kepentingan Jam'iyyah pada khususnya serta bangsa Indonesia umumnya. "Pendirian Prodi Ekonomi Syari'ah ini bukan latah, tapi semata-mata untuk kepentingan jam'iyyah. Mudah-mudahan mendapat dukungan yang luas dari seluruh akar rumput jam'iyyah ini. Kami mohon do'a dari semuanya", ujar Drs. H. Anwaruddin, M.Ag selaku rektor STAIPI Bandung.

STAIPI siap menyosong status Universitas. Upaya-upaya kearah tersebut sudah disiapkan dan terus berlanjut. "STAIPI Bandung akan terus dikembangkan dengan berbagai prodi sampai jadi Institut dan kemudian jadi Universitas", Anwaruddin menambahkan.

Prosesnya tak akan mudah, STAIPI Bandung menyadari pentingnya memenangkan kompetisi yang sehat. Sebab itu, pihak STAIPI melakukan beberapa strategi. "Di era globalisasi sekarang ini tentu sesuai dengan cirinya yaitu persaingan maka dalam hal ini STAIPI terus meningkatkan baik kualitas maupun kuantitas", imbuh Anwaruddin.  Kualitas yang dimaksud adalah tenaga pendidik, tenaga kependidikan, sarana dan prasarana serta lulusan yang kompetitif dapat bersaing dengan perguruan tinggi ternama.  Sedang yang dimksud dengan kuantitas, baik dari aspek prodinya yang  terus bertambah sesuai dengan kebutuhan dan juga dari aspek peserta didiknya atau mahasiswanya.

Saat ini fasilitas yang sudah STAIPI Bandung miliki diantaranya Micro Teaching, Laboratorium Dakwah, Perpustakaan, Tahfid, Enterprener Centre dll. Adapun sarana ruang kuliah,  tahun ini STAIPI akan menyelesaikan 8 ruang kuliah baru yang sebelumnya baru selesai 4 ruang kuliah baru. Disamping prodi yang baru ada pula prodi lain di STAIPI Bandung yaitu


  1. Program studi (prodi) KPI (Komunikasi Penyiaran Islam)

  2. Program studi (prodi) IQT (Ilmu al-Quran dan Tafsir)

  3. Program studi (prodi) PAI (Pendidkan Agama Islam)

  4. Program studi (prodi) PGRA (Pendidikan Guru Raudhatul Athfal)


Semoga STAIPI Bandung semakin meluas daya kontribusinya untuk pendidikan Indonesia, memberi maslahat banyak untuk umat dan bangsa Indonesia. (HL & TG)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?