Suksesi Pembentukan Pimpinan Daerah Baru di Sukabumi, Cirebon, dan Bekasi, PW Hima Persis Jabar Gelar Kabah

Suksesi Pembentukan Pimpinan Daerah Baru di Sukabumi, Cirebon, dan Bekasi, PW Hima Persis Jabar Gelar Kabah

Dipublish pada 15 September 2020 Pukul 07:20 WIB

207 Hits

Sukabumi – persis.or.id, Pimpinan Wilayah Hima Persis Jawa Barat (PW. Hima Persis Jabar) sukses menggelar Kaderisasi Aanggota Baru Hima Persis (KABAH) Pimpinan Daerah Persiapan Hima Persis Jawa Barat, di Sukabumi (11-13/09/2020), berlokasi di Akademi Dakwah Indonesia al-Bukhari.

Sebagaimana namanya, kegiatan ini merupakan batu loncatan untuk PW. Hima Persis Jabar dalam memperlebar sayap organisasi; mewujudkan pimpinan daerah baru. Semula, pimpinan daerah persiapan yang digadang-gadang ada empat daerah: Sukabumi, Bogor, Bekasi, dan Cirebon. Namun qadarullah, karena satu dan lain hal, para calon peserta daerah Bogor tidak bisa hadir untuk mengikuti kegiatan ini.

Jumlah peserta yang hadir pada kegiatan ini sebanyak 15 orang, dengan komposisi: 6 orang dari Sukabumi, 6 orang dari Bekasi, dan 3 orang dari Cirebon. Dalam penyampaian evaluasinya, Imanuddin Nashrullah, Ketua Master Of Training, menyatakan bahwa 15 peserta yang terbukti berkomitmen mengikuti acara dari awal hingga akhir tersebut dinyatakan lulus, resmi menjadi kader Hima Persis beserta hak dan kewajiban yang melekat padanya.

“In syaa Allah, 15 peserta ini telah siap untuk diterjunkan ke lapangan untuk mengembangkan Hima Persis di daerahnya masing-masing, berbekal hasil basic training yang mereka ikuti pada tiga hari ke belakang,” Kata Iman.

Terkait misi pendirian pimpinan daerah ini, Ketua PW. Hima Persis Jawa Barat, Moch. Haris Romdoni, mempertegas misi tersebut sekaligus mewasiatkan beberapa hal kepada seluruh perserta terkait misi ini. Sembari pihak PW. Hima Persis Jawa Barat berkordinasi dengan Pimpinan Pusat dan mempersiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan, maka seluruh peserta dihimbau untuk membentuk tim presidium yang bertugas untuk memilih ketua untuk Hima Persis di daerahnya masing-masing, kemudian melaporkan hasilnya kepada PW. Hima Persis Jawa Barat, maksimal sampai tiga minggu kedepan.

“Jika sudah lahir satu nama yang menjadi nakhoda Hima Persis di Daerah kalian masing-masing (Sukabumi, Bekasi, dan Cirebon), maka deklarasi dan peresmian tiga pimpinan daerah ini bisa segera dilaksanakan,” tegas Haris. 

Segenap PW. Hima Persis Jawa Barat beserta Tim Master Of Training mengucapkan selamat dan sukses kepada Kader Hima Persis Baru yang lahir dair KABAH ini, semoga benar-benar bisa menjadi pelopor pendirian dan pengembangan Hima Persis di daerahnya masing-masing. Terima kasih juga kepada setiap pihak yang telah berkontribusi demi suksesnya pelaksanaan kegiatan ini, semoga dicatat sebagai jihad fi sabilillah. Aamiin. (FS)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?