Targetkan 1000 Paket Sembako, PW Persis DKI Jakarta Bagikan 300 Paket Sembako untuk Mubaligh dan Asatidz

Targetkan 1000 Paket Sembako, PW Persis DKI Jakarta Bagikan 300 Paket Sembako untuk Mubaligh dan Asatidz

Dipublish pada 04 April 2020 Pukul 19:04 WIB

564 Hits

Jakarta – persis.or.id, Pimpinan Wilayah Persatuan Islam (PW Persis) DKI Jakarta melalui Bidang Garapan Sosialnya bekerjasama dengan Pusat Zakat Umat (PZU) Perwakilan Jakarta, menargetkan seribu (1000) paket sembako untuk para mubaligh, asatidz dan asatidzah yang ada di lingkungan PW Persis DKI Jakarta.

Program tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban para asatidzah dan mubaligh yang terdampak sosial distancing.

“Dari 1000 paket yang kita wacanakan, alhamdulillah baru beberapa hari disosialisasikan, saat ini sudah terkumpul 300 paket,” demikian diungkapkan Ketua Bidgar Sosial PW Persis DKI Jakarta, H Asep Djuanda, Sabtu (4/4/2020).

Kegiatan ini sangat mendapatkan sokongan kuat dari Ketua PW Persis DKI Jakarta H. Soewardi Sulaiman, ia menyarankan PZU harus cepat bergerak untuk menggalang dana.

Gerakan tersebut, diawali dengan memberikan infak dari H. Soewardi.

“Upayakan jangan cuma sekali saja, tetapi 2 atau 3 kali pendistribusian ke sasaran yang sama,” kata H Asep menyampaikan pesan dari H Soewardi.

Untuk tahap awal, PW Persis DKI Jakarta mendistribusikan sebanyak 300 paket sembako dengan prioritas para mubaligh Persis Jakarta dan para asatidz (guru-guru) Pesantren dari mulai TK sampai tingkat Aliyah (Mallimin), 

Pendisitribusian sembako pada Sabtu (4/4/2020) pagi dengan dibantu oleh para staf PZU Perwakilan Jakarta, untuk 67 asatidzah dan 14 muballigh se-Jakarta Utara dan telah diterima oleh pengurus PC masing-masing. 

H Asep yang juga Ketua Perwakilan PZU Jakarta menjelaskan bahwa, satu paket sembako kita nilai dengan Rp. 150.000, dengan berisi beras 5 kg, mie instan 10 bks, 1 pouch kecap 550 ml, minyak goreng 1 ltr, 1 klg kornet 340 gr.

"Sampai saat ini masih terus menggalang dana untuk sampai mencapai target yang sudah ditemukan yaitu 1000 Paket Sembako." Kata H Asep. (HL/TG)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?