Tebar Kebaikan Ramadhan, PD Pemudi PERSIS Cianjur Gabung dalam Program SARAN Milik PZU

Tebar Berkah Ramadhan, PD Pemudi PERSIS Cianjur Gabung dalam Program SARAN Milik PZU

Dipublish pada 11 Mei 2021 Pukul 14:37 WIB

170 Hits

Cianjur – persis.or.id, PD Pemudi PERSIS Cianjur turut aktif dalam penyebaran Al-Qur'an bagi masyarakat. Salah satunya, dengan bergabung dalam acara Berkah Ramadhan yang diinisiasi oleh Pusat Zakat Umat (PZU), dalam Program Sebar Al-Qur’an (SARAN).

Dalam kegiatan tersebut, Ketua PD Persis Cianjur Sintia Rubian Nurbaity menjelaskan, para anggota pemudi PERSIS ikut andil dalam menghimpun maupun menyalurkan program tersebut. Pelaksanaannya serempak di seluruh Indonesia pada 27 Ramadhan, pihaknya telah memiliki target madrasah yang akan menjadi penerima Al-Qur'an.

“Kalau target yang pastinya orang-orang yang membutuhkan. Khusus untuk Pemudi PERSIS karena mengambil program SARAN, target kami adalah madrasah diniyyah yang ada di lingkungan PERSIS yang membutuhkan Al-Qur'an,” jelasnya kepada persis.or.id, Selasa (11/5/2021).

Meski PD Pemudi PERSIS Cianjur baru menyelenggarakan di 28 Ramadhan, pihaknya tetap mengupayakan program berjalan sesuai rencana dengan mengantarkan langsung Al-Qur'an ke madrasah yang telah menjadi target awal.

“Untuk tahun ini ada 3 madrasah diniyyah yaitu, MDTA Persis Cimacan, MDTA Persis Cilaku, dan MDTA Persis Baiturrahim Cibeureum Cianjur,” kata Sintia, yang juga merupakan kepala RA Baiturrahim, Cibeureum ini.

Pihaknya merasa bahagia melihat antusiasme dari orang yang berdonasi,  juga anak-anak yang mendapatkan manfaat dari kegiatan SARAN tersebut.

 “Kami merasa senang karena memberikan apa yang benar-benar dibutuhkan, mereka pun senang mendapatkannya,” terangnya.

Dirinya berharap agar acara serupa menjadi program yang rutin setiap tahun, dan mendapatkan dukungan dari munfiqin. “Mudah-mudahan program ini lebih sukses lagi, dan kepercayaan dari para aghniya untuk menitipkan infaknya lebih banyak lagi, terutama dari pemudi PERSIS sendiri,” tandasnya.

Sebelumnya, PZU Cianjur menggelar kegiatan Berkah Ramadhan yang memiliki beberapa program di antaranya: Sebar Makanan Berbuka (SAMAK), Sebar Nasi Kotak Ramadhan (SAKOTAK), Sebar Kado Ramadhan (SAKADO), Saham Wakaf Tanah Yatim Piatu (SAWAKTU), serta Sebar Al-Qur’an (SARAN). (FAR/IF)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?