Terima Kunjungan Kapolri, PP PERSIS Dukung Pengusutan Semua Kasus serta Menolak Ekstrimisme dan Terorisme

Terima Kunjungan Kapolri, PP PERSIS Dukung Pengusutan Semua Kasus serta Menolak Ekstrimisme dan Terorisme

Dipublish pada 17 Maret 2021 Pukul 08:52 WIB

577 Hits

Bandung – persis.or.id, PP Persis mengapresiasi kunjungan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si ke kantor Pimpinan Pusat Persatuan Islam, selasa (16/3/2021).

Wakil ketua umum PP PERSIS, Dr. Jeje Zaenudin, dalam pemaparannya di hadapan Kapolri beserta rombongan, menyampaikan dukungannya untuk 16 program Kapolri terutama program no 16, yaitu pengawasan masyarakat pencari keadilan.

“Kami sangat mendukung langkah  kepolisian dalam mengusut semua kasus hukum secara adil dan transparan”, ungkap Dr. Jeje.

Dalam kesempatan itu juga beliau menyampaikan bahwa faham keislaman yang dipegang oleh PERSIS adalah Islam yang sesuai Al-Qur'an dan Sunnah, menolak segala bentuk radikalisme dan terorisme.

Memelihara persatuan dan kesatuan bangsa adalah bagian dari tuntunan agama itu sendiri, apalagi pencetus NKRI adalah tokoh Persis generasi pertama yaitu M. Natsir.

“Semoga Polri dapat benar-benar mewujudkan fungsinya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat demi tercipta kedamaian dan ketentraman di negara kesatuan republik Indonesia ini”, ujarnya.

Dalam kesempatan itu pun, ditegaskan Dr. Jeje bahwa PERSIS juga sangat mendukung program percepatan penanganan Covid-19.

“Kami terus mensosialisasikan pentingnya menaati protokol kesehatan termasuk membatasi kerumunan, memakai masker, dan selalu menjaga kebersihan dengan senantiasa mencuci tangan”, pungkasnya (JJ/TG)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?