Terobosan Program Sumber Daya Insani dan Organisasi PW Persis DKI Jakarta

Dipublish pada 30 Januari 2017 Pukul 07:19 WIB

1047 Hits

Jakarta - persis.or.id, Bidgar Sumber Daya Insasi dan Organisasi (SDIO) Pimpinna Wilayah Persis DKI Jakarta mengupayakan terobosan guna meningkatkan pengembangan resource di jamiyyah Persis. Salah satunya adalah program berbasis data (data based), hal tersebut disampaikan oleh Ust. Apud Shihabudin, di sela Musyker II PW Persis DKI Jakarta, sabtu (28/01/2017)

"Kami membuat Database secara lengkap, sekaligus latarbelakangnya diantaranya, pendidikan, keahlian dan lainnya.
Database itu meliputi seluruh Persis beserta otonomnya,  termasuk madrasah dan mesjid", ujar Ust. Apud atau biasa disapa Abu Alifa.

Selain itu SDIO PW Persis DKI Jakarta pun mendorong dan membantu PD untuk mendirikan PC baru yang di daerah tersebut sudah ada anggota atau calon anggota yang sudah terdata. " Karena PD di Jakarta sudah terwakili, tentu titik tekannya kepada PD yang setiap kecamatan belum terwakili sangat banyak. Hanya mungkin belum ada calon yang terdeteksi di Kepuluan Seribu", terang Abu Alifa.

PD dan PC pun didorong supaya ada wakil Persis seperti halnya di MUI atau lembaga lain di pemerintahan atau kumpulan ormas Islam yang sehaluan

PW Persis DKI Jakarta memberikan reward beupa dana pembinaan kepada Pimpinan Daerah (PD) yang berhasil membentuk Pimpinan Cabang (PC) baru, dan reward kepada PC yang berhasil menambah anggotanya minimal 10 dalam tiap tahun. "Berapa besar rewardnya? untuk sementara dianggarkan 2 - 5 jt", tutur Abu Alifa. (HL/TG)

Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?