Tertunda Pandemi Covid-19, Tasykil PCI Persis Mesir Resmi Dilantik

Tertunda Pandemi Covid-19, Tasykil PCI Persis Mesir Resmi Dilantik

Dipublish pada 11 September 2020 Pukul 07:28 WIB

316 Hits

Tasykil (pengurus-red) Pimpinan Cabang Istimewa Persatuan Islam (PCI Persis) Mesir masa jihad 2019-2021 akhirnya resmi dilantik oleh Wakil Ketua Umum PP Persis, Dr. H. Jeje Zaenudin, M.Ag. pada Hari Rabu, 2 September 2020. Agenda ini sebelumnya tertunda karena penyebaran wabah Virus Covid-19 selama beberapa bulan.

Pelantikan kali ini berbeda dengan pelantikan-pelantikan sebelumnya. Karena keadaan sekarang tidak mendukung untuk melakukan proses pelantikan di satu tempat, akhirnya pengurus berinisiatif melangsungkan pelantikan di dua tempat; ketua dan wakil ketua terpilih dilantik di Sekretariat PP Persis di Bandung secara simbolis, sementara Tasykil yang lainnya dihubungkan secara daring melalui aplikasi Zoom di Sekretariat PCI Persis Mesir.

“Kita dalam kegiatan pelantikan PCI Persis Mesir yang tadinya ingin ada kunjungan dari Pimpinan Pusat ke PCI Persis Mesir secara langsung, sekaligus pelantikan Tasykil, namun qodarullah kita tanpa mengetahui sebelumnya sekarang kita telah masuk dalam keadaan wabah Covid-19” Ujar Ustadz Jeje yang sebelumnya berencana datang mengunjungi Mesir.

Pelantikan pengurus dipimpin oleh KH. Nana Supriatna selaku Bidgar Jam’iyyah PP Persis. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar dipimpin oleh Dr. H. Haris Muslim, Lc. MA  selaku Sekertaris Umum PP Persis, lalu ditutup dengan sambutan oleh Wakil Ketua Umum PP Persis, Dr. Jeje Zaenudin, M.Ag.

Kepada jajaran pengurus, Ustadz Jeje dalam sambutannya berharap untuk dapat memanfaatkan kesempatan berorganisasi sebagai sarana menunjang keseuksesan dalam pengembangan ilmu yang sedang ditekuni para kader di berbagai disiplin ilmu, sehingga di setiap masa akan hadir mujaddid-mujaddid baru yang lahir dari Persis. Pada masa jihad periode sekarang, Naufal Syauqi Fauzani mendapat amanah sebagai ketua dan Alfy Isa Muharram mendapat amanah sebagai wakil ketua.

“Mudah-mudahan adanya pelantikan ini bisa menjadi suntikan motivasi teman-teman Tasykil di PCI Persis Mesir dalam menjalankan jihad di jalan Allah melalui jam`iyyah Persatuan Islam,” tutur Naufal setelah pembacaan ikrar.

 

 


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?