Terus Jalin Frekuensi, PP Hima PERSIS Lanjutkan Roadshow Virtual

Terus Jalin Frekuensi, PP Hima PERSIS Lanjutkan Roadshow Virtual

Dipublish pada 12 September 2021 Pukul 10:37 WIB

153 Hits

persis.or.id - Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima PERSIS), kembali melanjutkan agenda roadshow virtualnya untuk edisi ketiga. Setelah sebelumnya dengan PW Yogyakarta dan PW Kepulauan Riau, PP Hima PERSIS melakukan roadshow virtual dengan PW Hima PERSIS Riau, Jum’at (10/09/2021).

Acara tersebut dilaksanakan dengan mengangkat tema yang sama dengan roadshow sebelumnya, yaitu "Bersama Berjuang Menyiapkan SDM Unggul Hima PERSIS"

Rizal Fathurahman selaku Kabid Organisasi menyatakan bahwa Roadshow ini dilaksanakan sebagai bentuk upaya untuk menjaga nilai-nilai kehimapersisan, agar selalu tertanam di dalam diri kader.

“Selain itu, kegiatan ini juga dapat dijadikan ajang untuk menyerap ide-ide atau aspirasi-aspirasi dari pimpinan wilayah ke pimpinan pusat,” ujar Rizal Fathurahman yang sekaligus memimpin berlangsungnya kegiatan.

Hadir secara virtual pada roadshow ini di antaranya Waketum PP Hima PERSIS Alam Permana, Sekjend PP Hima PERSIS Ceceng Kholilulloh, Kabid Organisasi PP Hima PERSIS Rizal Fathurahman, serta pengurus pimpinan pusat lainnya. Hadir pula para pengurus Pimpinan Wilayah Riau, antara lain Firdaus Efendi, Fikri Abdurrahman, dan Wahid Saputra.

Dalam pengantarnya, Alam Permana sebagai Waketum PP Hima PERSIS menyampaikan bahwa penyelenggaraan acara ini untuk menumbuhkan kembali frekuensi yang unconnected.

Lebih lanjut, Alan menyampaikan bawah event-event besar organisasi yang akan dilaksanakan harus didukung oleh SDM berkualitas, serta mengingatkan kembali bahwa Hima PERSIS dibangun dengan tiga  variabel organisasi.

“Pertama, organ otonom persis. Kedua, organ kader. Dan ketiga, organ mahasiswa.” Sebut Alan.

Acara dilanjutnya dengan penyampaian laporan progres dari PW Hima Persis Riau. Firdaus Efendi sebagai Ketua PW menyampaikan bahwa Hima PERSIS perlu mengepakan sayap selebar-lebarnya di wilayah Indonesia.

“PP Hima sangat berperan untuk mendampingi serta melakukan pembinaan terhadap wilayah-wilayah yang ada. Roadshow ini merupakan di antara ikhtiar PP Hima PERSIS dalam melakukan pembinaan terhadap seluruh PW Hima PERSIS yang ada.”

PW Hima Persis Riau juga mendesak PP Hima PERSIS untuk segera melaksanakan Muspimnas sebelum dilaksanakan Muktamar.

Acara roadshow ini berlangsung sangat hangat. Dan ke depannya acara roadshow virtual ini akan terus berjalan, dengan harapan komunikasi antar level pimpinan semakin harmonis.

 

(HIMA PERSIS/dh)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?