Tingkatkan Dakwah di Masa Pandemi, PW PERSIS Banten Sinergikan Hima dan Pemuda dengan Program Digitally Dakwah

Tingkatkan Dakwah di Masa Pandemi, PW PERSIS Banten Sinergikan Hima dan Pemuda dengan Program Digitally Dakwah

Dipublish pada 22 Juni 2021 Pukul 18:32 WIB

263 Hits

Banten - Persis.or.id, Meski dilakukan secara cukup terbatas, Pimpinan Wilayah PERSIS Banten tetap bergerak melaksanakan kewajiban jamiyyah. Salah satu kegiatan dakwah yang ditingkatkan yaitu program Digitally Dakwah.

"Digitally Dakwah PW PERSIS Banten yang dikelola Pemuda dan Hima Persis Banten. Melalui dunia maya ini kemudian bergema ayat, hadis, dan nasihat ke rumah-rumah anggota PERSIS di Banten," ungkap Ketua PW PERSIS Banten, Cedin Rosyad Nurdin kepada persis.or.id melalui pesan singkat, Selasa (22/5/2021).

Program Digitally Dakwah tersebut, lanjut Nurdin, yakni membuat kutipan dakwah dari para tokoh PERSIS terdahulu, pengumuman setiap acara dakwah, menulis artikel di media online, video dakwah, dengan memaksimalkan kehadiran media sosial dalam penyebarannya.

Bukan hanya Digitally Dakwah, PW PERSIS Banten dan Pemuda PERSIS Banten juga menyeleggarakan acara ‘Kreatif Menulis Karya Ilmiah dan Pesantren Jurnalistik’ di PC Padarincang.

“Ada juga penyusunan grand design gedung integratif PW PERSIS Banten," terangnya.

Nurdin menjelaskan, kegiatan lain di PW PERSIS Banten juga tidak hanya berhenti sampai di sana. Ada juga penyelenggaraan pedidikan, pelatihan, dan pengajian yang tetap berjalan tentunya dengan tetap menegakkan protokol kesehatan.

"Selain itu, pembangunan fisik tak boleh diabaikan. PD PERSIS di wilayah Provinsi Banten sekarang ini sedang membangun pesantren, asrama santri, dan masjid.

"Pembentukan lima cabang PERSIS di Kota Tangerang alhamdulillah sudah dilaksanakan," tutupnya. (AMR/FAR)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?