TK Persis Samirono Jawa Tengah Baru Buka, Jadi Pilihan Termasuk Non Muslim Mendaftar

TK Persis Samirono Jawa Tengah Baru Buka, Jadi Pilihan Termasuk Non Muslim Mendaftar

Dipublish pada 10 Juli 2019 Pukul 23:47 WIB

563 Hits

Semarang - persis.or.id, Gunung Merbabu menjadi saksi bisu lahirnya TK Islam baru di sekitar Desa Samirono Kec. Getasan Kab. Semarang yang dibidani oleh PW Persis Jawa Tengah, PW Persistri Jawa Tengah bersama kafilah du’at STAIPI Garut dengan nomor urut TK 500 yang diberikan oleh PP Persistri. TK Persis Samirono ini TK Persis kedua di kecamatan Getasan setelah sebelumnya didirikan TK Persis Cuntel di Dusun Cuntel, Desa Kopeng Kecamatan Getasasan Kab Semarang pada tahun 2017.

Niat baik dan serius dari PW Persis Jawa Tengah untuk menyelamatkan pendidikan terutama aqidah anak-anak muslim (minoritas) yang hidup di lingkungan non-muslim supaya tidak ter-sibghah (tercampuri) aqidahnya oleh mereka direspon cepat, tanggap dan baik oleh Kades Samirono, Kadus Samirono dan RT/RW setempat hingga lahirnya TK Islam Persis di Samirono. Semua fasilitas sekolah digrastiskan jadi bukti keseriusan PW Persis Jateng untuk menyelematkan generasi muslim khususnya Samirono.  

Sudah barang tentu TK Persis di Samirono ini bukan TK pertama yang didirikan di daerah Samirono sudah ada Paud & TK Permata Bunda (milik Desa Samirono) TK Kristen dan TK Islam Izzatul Islam. Muncul pertanyaan kenapa harus ada TK Persis di Samirono padahal di sekitar sudah banyak lembaga pendidikan untuk anak-anak? Jawaban untuk pertanyaan tersebut adalah : Pertama, sebagaimana yang telah diniatkan oleh PW Persis Jateng TK Persis ini didirikan semata-mata untuk menyelamatkan aqidah anak-anak muslim generasi yang akan datang. Karena sudah ada kejadian anak muslim yang sekolah TK di TK Kristen (sekitar tahun 1992) sampai saat ini ia beragama Kristen diajak dan dibujuk oleh kedua orangtuanya untuk kembali pada Islam begitu susah karena sibghah di masa kecil yang begitu kuat. Kedua, TK Islam sekitar yang menyediakan pendidikan bagi anak-anak terbilang mahal sehingga orang tua anak tidak bisa menyekolahkan  anaknya di sekolah tersebut. Ketiga,  dari pada anak-anak muslim pindah ke TK Kristen yang tentunya lebih murah dari TK Islam tadi lebih baik sekolah di TK Persis yang semuanya digratiskan. 

Niat baik pendirian TK Persis Samirono ini disosialisasikan sekaligus diresmikan pada tanggal 7 Juli 2019 pada pukul 20:00 waktu setempat di kediaman bapak Ngasmin. Acara dibuka oleh bapak Sutikno (orang tua anak tadi yang menyesalkan anaknya yang hingga kini beragama Kristen) dilanjutkan pembacaan kalam ilahi oleh ustadz Iqbaluddin Ma’sum.

Sambutan pertama sekaligus laporan dari DKM Masjid Umar ibn Khattab Samirono oleh bapak Haris yang ditunjuk sebagai PPDB TK Persis Samirono. Haris menyampaikan  bahwa sampai saat ini siswa baru untuk TK Persis Samirono sudah ada 13 dengan rincian 11 orang muslim dan 2 Budha. 

Sambutan kedua oleh Kepala Desa Samirono bapak Juriono. Beliau menyampaikan kepada warga setempat yang hadir malam itu untuk bersama-sama mendukung dan menyekolahkan anak-anaknya di TK Persis Samirono. Secara pribadi, tegasnya, beliau mendukung dan bersyukur telah didirikannya TK Persis di Samirono. Tidak banyak yang beliau sampaikan karena ada kepentingan lain kemudian pamit undur diri.  

Sambutan ketiga dari PW Persis Jateng langsung oleh ketua Ir. H. Purwanto. Inti yang beliau sampaikan beliau memohon bantuan, dukungan dan do’a dari warga Samirono untuk mempererat dan melancarkan pengabdian Persis di daerah Samirono. Acara ditutup pada pukul 22:00 dengan do’a oleh ustradz Suparjo dan penutupan oleh bapak Sutikno. 

Alhamdulillah bini’matihi tatimmu as-shalihat penuh rasa syukur kita panjatkan pada Allah yang telah memberikan segala nikmat terutama nikmat pendirian TK Persis Samirono, sinergitas PW Persis, Kades Samirono, RT/RW dusun Samirono, DKM Masjid Umar ibn Khattab Samirono dan Kafilah Du’at Persis. (/As-Syaebany)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?