Info Haji 2024: Jemaah Haji Acungi Jempol Pelayanan Prima dari PPIH Selama di Tanah Suci

oleh Reporter

27 Mei 2024 | 07:32

Madinah, persis.or.id - Peran dan fungsi petugas haji sangat dibutuhkan oleh jemaah haji selama proses ibadah haji dari awal keberangkatan sampai kepulangan serta selama Jemaah haji berada di Madinah dan Makkah. Keberadaan petugas haji ternyata sangat dirasakan manfaatnya oleh jemaah haji 2024 asal kota Palembang.

Pasangan suami istri asal Palembang, Febriansyah (47) dan Amelda Kristyanto (46), memberikan apresiasi terhadap pelayanan jemaah haji. Keduanya merasa takjub dengan kecepatan pelayanan petugas, mulai dari saat baru mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah melalui proses imigrasi hingga sajian makanan yang selalu enak.

“Kami merasa takjub dengan layanan imigrasi yang menurut kami cepat sekali, tidak perlu berlama-lama menunggu dan antri, hal ini sangat membantu kami sebagai jemaah,” ungkap Febriansyah saat ditemui Tim Media Center Haji (MCH) di Area Masjid Nabawi, Ahad (26/5/2024).

Febriansyah awalnya sempat mengira bahwa proses imigrasi di bandara akan berlangsung lama, mengingat embarkasi Palembang belum mendapat fasilitas “fast track” (jalur cepat). Namun, ternyata prosesnya juga cepat. "Ini sangat penting juga diketahui masyarakat, agar jemaah tidak perlu merasa khawatir untuk melewati proses imigrasi,” katanya.

Sang istri, Amelda, juga mengaku sempat was-was akan layanan selama beribadah di Tanah Suci. Dia awalnya khawatir makanannya tidak enak ataupun kekurangan. Sehingga ia menyiapkan berbagai makanan khas daerah sebagai bekal yang dibawanya.

“Saya bawa pempek, rendang dan bermacam sambal khas Palembang, hampir saja sekalian saya mau bawa krupuk kemplang asli Palembang. Tetapi rupanya sampai beberapa hari ini bekal yang dibawa belum kami makan. Karena semua makanan yang disajikan enak, termasuk buahannya juga enak dan menggugah selera,” ungkapnya.

“Alhamdulillah kami merasa sangat nyaman dan puas dengan layanan haji, termasuk para petugasnya yang selalu sigap merespons," ungkap pasangan yang kesehariannya bekerja di salah satu instansi pemerintahan yang sama.

Apresiasi juga disampaikan jemaah asal embarkasi Solo, Sri Mursih saat ditemui Tim MCH di lobi hotel tempatnya menginap. Ia mengaku mendapatkan layanan yang baik dari para petugas dan merasa terbantu oleh petugas.

“Termasuk makanannya semua enak, menunya cocok di lidah, seperti makanan di Indonesia,” ujarnya.

“Makanannya berlimpah, belum habis dimakan, sudah datang lagi makanannya,” tutup Sri. []

 

Dari Madinah, Henri Persis.or.id, tim Media Center Haji 2024 melaporkan.

 

Reporter: Reporter Editor: admin